Rabu, 08 Januari 2020

Akanah Subsidi Untuk Tabung Gas 3Kg Dicabut? Ini Langkah Tepat Untuk Antisipasinya


Ketersediaan tabung gas dengan ukuran dan berat 3kg pastinya dibutuhkan untuk semua kalangan. Pada dasarnya ukuran tabung 3kg ditujukan untuk keluarga miskin dan usaha kecil. Akan tetapi, lagi-lagi penggunaan gas elpiji ukuran 3kg masih kurang tepat sasaran meskipun dari ketersediaannya cukup luas di seluruh pelosok negeri.

Meskipun dari kemudahan mendapat gas elpiji cukup stabil di masyarakat, akan tetapi dari semua kebutuhannya akan terus meningkat seiring bertambahnya kebutuhan di sektor bisnis kecil dan rumah tangga. Kabar baru telah menyeruak bahwa pemerintah berencana mencabut subsidi tabung elipji 3kg di masyarakat. Tentu saja hal ini menuai banyak protes di masyarakat, sebab mereka sangat membutuhkan akses gas elpiji dengan harga murah dan ketersediaannya sudah luas.

Akanah Subsidi Untuk Tabung Gas 3Kg Dicabut?  Ini Langkah Tepat Untuk Antisipasinya

Langkah Antisipasi Pencabutan Gas Elpiji 3kg
Meskipun wacana mencabut subsidi gas elpiji 3kg masih simpang siur, akan tetapi memang dari pihak pemerintah dan seluruh jajaran Pertamina akan mempertimbangkan soal pencabutan subsidi gas 3kg yang sebenarnya sudah banyak penyimpangan bahkan tidak tetap sasaran. Menyiasati beberapa kendala dari pencabutan subsidi tersebut, ternyata bisa dengan beberapa cara. Pemerintah juga sudah memikirkan cara sederhana dan efektif mengatasi masalah ketersediaan gas ukuran 3kg.

Konversi ke Tabung Gas 5Kg
Kini ketersediaan ukuran tabung gas elpiji sudah mencakup 5kg dan 12kg bahkan bisa lebih besar. Kesadaran masyarakat diharapkan bisa mengerti seputar pencabutan subsidi gas 3kg yang semakin hari memberi beban besar kepada pemerintah. Untuk itulah cara paling efektif adalah sosialisasi seputar penggunaan gas berukuran 5kg.

Sebenarnya wacana pencabutan gas elpiji berukuran 3kg ini sudah didengar cukup lama di masyarakat. Hanya saja, kabar tersebut masih simpang siur, sehingga belum ada langkah tepat untuk bisa mengatasi kelangkaan tabung gas 5kg.

Diatur Konsumsinya
Ternyata pemerintah bukan mencabut subsidi khusus pada gas 3kg, akan tetapi mengubah pola penggunaannya. Berkaca dari konsumsi gas 3kg untuk banyak keperluan, kini pihak pemerintah dan bekerjasama dengan beberapa pihak membuat teknologi kode batang elektrik untuk memudahkan pemerintah dalam deteksi konsumsi masyarakat kurang mampu dari ukuran gas 3kg.

Inovasi dibutuhkan terutama pada pengecekan penggunaan gas 3kg yang sebenarnya ditujukan untuk rakyat kecil. Nantinya mereka bisa menikmati sumber daya ramah lingkungan ditambah lagi ketersediaannya cukup melimpah. Kini konsumsi gas elpiji 3kg sudah semakin tinggi, sehingga pemerintah wajar melakukan upaya kontrol penggunaannya agar tepat sasaran.

Menggunakan Energi Alternatif
Mungkin Anda sudah pernah mendengar sebuah teknologi pemanas air ataupun kompor dalam wujud bahan bakar dari listrik. Sehingga, saat ada wacana pencabutan subsidi tersebut Anda sudah melakukan antisipasi dengan memanfaatkan konsep kompor listrik yang murah dan ramah lingkungan.

Masalahnya kini ada pada sisi bisnis ataupun ekonomi kecil yang selalu mengandalkan akses penggunaan gas 3kg untuk memenuhi kebutuhan dapur ataupun produksi. Jadi dengan mencermati semua komponen penggunaan gas elpiji 3kg saat ini masih kurang tepat. Bahkan orang kaya dan mampu masih menikmati gas berjenis 3kg tersebut. Sehingga dibutuhkan kesadaran lebih tinggi mengenai pemakaian gas elpiji 3kg.

Sejumlah pengalaman dalam mengatur jumlah konsumsi penggunaan gas elpiji saat ini masih harus dikembangkan dengan tujuan tertentu. Maka dari itu Anda harus bisa mencermati beberapa aspek terutama pada penggunaannya dan pengaturannya. Dari setiap rumah pasti menggunakan sarana gas elpiji untuk keperluan memasak, namun saat Anda ingin mencari hunian terbaik dengan ketersediaan tempat menyimpan gas elpiji bisa langsung cek Rumah123.com.

0 komentar:

Posting Komentar