Sabtu, 14 Desember 2019

5 Cara Mengatasi Morning Sickness Sebagai Tanda Awal Kehamilan


Bagi sebagian besar ibu, awal kehamilan memang menjadi masa yang tidak mudah untuk diawali. Hal ini tidak lain karena pada kehamilan inilah, berbagai macam hal harus dilewati. Termasuk melewati berbagai macam tanda awal kehamilan yang terkadang bisa mengganggu aktivitas para ibu hamil. Ada banyak keluhan memang yang dirasakan oleh para ibu hamil muda.

Salah satunya adalah morning sickness atau mual di pagi hari. Rasa mual di pagi hari ini memang menjadi hal yang tidak mengenakan karena bisa membuat para ibu hamil pusing dan sakit kepala. Bahkan dalam kondisi yang parah justru akan membuat para ibu hamil tidak bisa melakukan aktivitas dengan baik.

5 Cara Mengatasi Morning Sickness Sebagai Tanda Awal Kehamilan

Cara mengatasi morning sicknes
Untuk itulah, sangat penting bagi para ibu hamil untuk mengetahui bagaimana cara mengatasi tanda awal kehamilan yang satu ini. Untuk anda yang sedang hamil dan merasa tidak nyaman dengan morning sickness ini, anda bisa langsung menyimak ulasan dibawah ini.

1.       Mencium aroma wewangian
Tips pertama mengatasi morning sickness adalah dengan mencium aroma wewangian segar. Mual yang dirasakan oleh para ibu hamil sendiri diakibatkan karena indera penciuman yang menjadi lebih sensitive sehingga bisa mengakibatkan adanya sensitifitas pada hidung.

Nah, salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk mengurangi rasa mual anda tersebut adalah dengan mencoba mencium aroma wewangian yang beraroma segar seperti lemon ataupun rosemary. Tentu saja, usahakan untuk memilih bahan alami.

2.       Mencukupi kebutuhan cairan anda
Selain itu, cara lainnya yang  bisa anda lakukan untuk mengurangi rasa mual anda tersebut adalah dengan selalu mencukupi kebutuhan akan cairan untuk tubuh anda. Sangat penting bagi para ibu hamil untuk tetap mengkonsumsi air dalam jumlah yang cukup yakni 10-12 gelar per hari.

Cara ini ternyata bisa mengurangi dehidrasi pada tubuh anda sehingga bisa mengurangi rasa mual dan ingin muntah.

3.       Mengkonsumsi minuman jahe atau permen
Masih ada cara lainnya yang bisa anda gunakan untuk mengurangi tanda awal kehamilan mual yang satu ini yakni dengan cara mengkonsumsi jahe atau permen jahe. Jahe sendiri ternyata dipercaya menjadi salah satu rempah yang memiliki manfaat yang besar termasuk dipercaya untuk mengurangi rasa mual pada awal kehamilan.

4.       Cobalah untuk mengalihkan perhatian pada hal yang disukai
Jika rasa mual yang anda derita cukup mengganggu anda, maka sebaiknya anda bisa mengalihkan perhatian anda pada hal yang disukai. Salah satunya adalah dengan melakukan hobi anda. Cara ini membuat anda melupakan rasa mual anda.

5.       Cukuplah istirahat
Terakhir, sebagai ibu yang sedang hamil muda sebaiknya anda juga harus mencukupi kebutuhan istirahat anda. Dengan istirahat yang cukup inilah menjadi salah satu solusi untuk menghindari adanya morning sickness.

Demikian beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mencegah mual sebagai tanda awal kehamilan. Tak bisa dipungkiri apabila rasa mual yang anda derita tersebut memang sangat mengganggu bahkan membuat anda tidak bisa beraktifitas.

0 komentar:

Posting Komentar