Kamis, 10 Januari 2019

7 Perbedaan Hamil Bayi Laki-Laki dan Perempuan

Sejatinya untuk mengetahui jenis kelamin bayi dalam kandungan tentunya harus melalui pemeriksaan USG. Namun tahukah Anda, selain USG ternyata ada beberapa tanda fisik ibu hamil yang menunjukkan perbedaan hamil bayi laki-laki dan perempuan. Apa saja sih perbedaan tubuh yang menandakan jenis kelamin janin dalam kandungan? Yuk simak beberapa ulasan berikut.

7 Perbedaan Hamil Bayi Laki-Laki dan Perempuan

1.      Bentuk Payudara Ibu Hamil
Secara normal, bentuk payudara seorang ibu hamil akan terus membesar sebagai bentuk persiapan menyusui pasca melahirkan. Ternyata bentuk payudara juga dapat bermanfaat untuk mendeteksi jenis kelamin bayi. Wanita yang mengandung bayi laki-laki, payudara bagian kanannya cenderung lebih besar dari sebelah kiri. Sedangkan untuk bayi perempuan, kondisinya akan sebaliknya.

2.      Posisi Tidur
Untuk mengetahui jenis kelamin bayi dalam kandungan ternyata juga dapat dilakukan dengan melihat posisi alami saat tidur. Beberapa mitos mengatakan bahwa wanita yang sedang mengandung anak perempuan, posisi tidurnya lebih condong ke kanan. Begitupun sebaliknya, bagi wanita yang mengandung bayi laki-laki, posisi tidurnya lebih condong ke kiri.

3.      Perubahan Sikap dan Sifat
Masa kehamilan juga dapat mempengaruhi peningkatan hormon dalam tubuh yang berpengaruh terhadap perubahan emosional ibu hamil. Perbedaan hamil bayi laki-laki dan perempuan juga dapat dilihat melalui perubahan sikap ibu hamil. Pada umumnya seseorang yang sedang hamil anak perempuan memiliki sikap yang mudah berubah sesuai dengan suasana hatinya.

4.      Suhu Tubuh
Biasanya seorang wanita yang sedang mengandung anak laki-laki cenderung akan merasakan kondisi kaki yang dingin. Bagian kaki yang selalu terasa dingin dan kerap dialami oleh wanita yang mengandung bayi laki-laki adalah telapak kaki. Namun sebaliknya, wanita yang mengandung anak perempuan, suhu tubuhnya cenderung akan terasa hangat setiap saat.

5.      Detak Jantung
Detak jantung juga merupakan cara lain yang bisa digunakan untuk memprediksi jenis kelamin janin. Pada umumnya seorang wanita yang sedang mengandung bayi perempuan, biasnya memiliki detak jantung yang berkisar di atas 140. Sedangkan untuk wanita yang hamil anak laki-laki biasanya memiliki detak jantung di bawah 140.

6.      Ngidam
Keinginan ngidam yang kerap dialami oleh ibu hamil juga dapat dijadikan sebagai cara untuk mengetahui jenis kelamin bayi dalam kandungan. Tanda Anda sedang hamil anak perempuan adalah Anda selalu ingin makan makanan yang manis dan segar, hingga makanan olahan susu. Sedangkan untuk bayi laki-laki biasanya lebih ingin mengonsumsi makanan yang asam dan asin.

7.      Keluhan Wanita Hamil
Keluhan yang paling kerap dialami oleh wanita yang mengandung anak laki-laki adalah kaki dingin, rasa sakit pada bagian tulang belakang, telapak tangan kering dan pecah, hingga mulut terasa pahit. Sedangkan untuk wanita yang hamil anak perempuan keluhan yang paling kerap dialami adalah rasa nyeri pada bagian panggul dan kulit yang lebih sensitif.

Itulah beberapa perbedaan hamil bayi laki-laki dan perempuan yang paling umum dialami. Dengan melihat cara di atas, Anda juga bisa memprediksi jenis kelamin janin dalam kandungan. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan berbagai tips menarik lainnya seputar ibu dan anak dengan mengunjungi orami.co.id.

0 komentar:

Posting Komentar