Kamis, 06 Desember 2018

3 Jenis Bahan yang Cocok dan Nyaman untuk Print Kaos

Bahan merupakan satu komponen paling penting yang perlu diperhatikan saat akan memesan kaos. Maka dari itu, sebelum memesan kaos sablon pada jasa print kaos, Anda perlu mengenal apa saja jenis bahan yang cocok dan nyaman untuk sablon kaos. Nah, ini dia ulasan mengenai 3 jenis bahan yang cocok untuk sablon kaos.

3 Jenis Bahan yang Cocok dan Nyaman untuk Print Kaos

1. Cotton Combed
Bahan yang paling sering digunakan untuk print kaos DTG adalah jenis bahan cotton combed. Jenis bahan katun ini biasanya yang dibuat dari bahan baku dasar serat kapas alami dan diproses secara khusus sebelum diputar di mesin pemintal.

Jenis bahan cotton combed ini memiliki tekstur yang rata karena serat benangnya lembut dan halus. Terdapat jenis-jenis bahan cotton combed seperti 20s, 24s, 30s, dan 40s sesuai dengan ketebalannya.
Jika Anda menggunakan kaos polos ataupun kaos sablon menggunakan jenis bahan ini, maka Anda akan merasa nyaman. Hal ini karena bahan ini terasa ringan, tidak panas saat digunakan, teksturnya tidak kasar, sangat kuat, mudah menyerap keringat, dan juga tidak mudah sobek.

2. Gildan
Bahan kedua yang bagus untuk digunakan adalah gildan. Terdapat beberapa jenis kaos gildan yang beredar di pasaran. Yang pertama, kaos gildan ultra cotton yang merupakan kombinasi cotton combed 35% dan polyester 65%. Bahan ini meskipun kurang menyerap keringat, namun lebih tahan lama, tidak mudah kusut atau melar meski dicuci berulang kali.

Kaos gildan jenis kedua adalah gildan ultra cotton CVC. Bahan ini merupakan kombinasi dari 45% Viscose dan cotton combed 55% jadi mudah menyerap keringat. Sedangkan jenis yang ketiga adalah bahan kaos gildan ultra cotton polyester yang terbuat dari serta fiber poly. Jenis bahan ini sangat cocok untuk print kaos DTG.

3. Polo
Jenis bahan kaos lainnya yang bagus untuk kaos berkerah adalah polo. Jenis kain polo shirt ini biasanya dibuat dari bahan katun, viscose, polyester PE, dan juga Lacoste. Jika dilihat dari karakteristiknya, jenis kain polo ini ada yang berbahan tipis, tebal, berpori, ataupun berbahan halus.
Jenis bahan polo lacoste merupakan bahan yang memiliki tekstur berpori. Sedangkan jenis kain lacoste cotton pique biasanya memiliki permukaan yang tidak rata, agak kasar, dengan bahan yang berpori. Bahan ini yang paling bagus untuk digunakan sebagai bahan dasar kaos polo.

Sedangkan untuk jenis kain lacoste cotton CVC sendiri merupakan bahan yang terbuat dari campuran cotton dan polyester, sehingga menghasilka bahan yang memiliki daya tahan dan daya serap yang tinggi. Terakhir, jenis kain lacoste polyester yang merupakan bahan kaos polo yang memiliki pori lebih besar dari jenis lainnya dan berharga lebih terjangkau.

Nah, itu dia ulasan mengenai 3 jenis bahan yang cocok dan nyaman untuk print kaos. Pastikan Anda memilih bahan yang cocok untuk kaos sablon. Untuk mendapatkan kaos berkualitas, Anda bisa memesannya di custom.co.id, dan Anda akan mendapatkan kaos dengan bahan terbaik dan desain yang keren. Yuk pesan kaos Anda sekarang juga!

0 komentar:

Posting Komentar