Kamis, 22 November 2018

Tips Membeli Rumah

1. Definisikan keperluan rumah anda
Hari ini kami bercerita mengenai mimpi. Yang namanya mimpi, boleh dong mengharap punya rumah /tempat tinggal yang lucu-lucu kayak model minimalis, model mediterania, ataupun model belanda. Dari yang harganya dalam jangkauan sampe yang harganya di luar jangkauan juga sah-sah aja. Namanya juga keinginan. Tapi kalo dari awal kamu telah punya pikiran untuk membeli apartemen, ya ke laut aja. Berarti kami telah tak sepemikiran.. ini trik untuk membeli rumah bekas, bukan apartemen.

Tips Membeli Rumah

2. Lokasi
Nah, seusai kamu memiliki kriteria rumah yang kamu idamkan, sekarang
saatnya menentukan lokasi rumah / tempat tinggal yang disukai. Kriterianya terserah anda, apakah itu wajib strategis jadi mempermudah jalan masuk ke tak sedikit tempat cth tempat hiburan, apartemen bekasi , tempat belanja apakah itu wajib leluasa banjir, apakah kondisi air di lokasi baik alias tidak, apakah kamu suka lokasi yang jauh dari peradaban, apakah kamu ingin lokasi yang bergengsi semacam di menteng alias pondok indah alias kemang, alias apartemen bekasi.. TERSERAH ANDA!! Btw, inget lho, lokasi yang bergengsi belum pasti oke untuk segala hal. Contoh: Meskipun kamu punya rumah mewah di Pondok Indah, tapi kalo kantornya di Pulogadung, males juga ya?! jauh Bo!!!

3. Budget & Sumber keuangan
Sekarang saatnya menapak kembali ke bumi. Lihat kantong kamu untuk mewujudkan rumah cita-cita anda, serta sadarlah bahwa tak rutin apa yang kami inginkan dapat menjadi milik kita. Kalau budget kamu ndak lumayan ya turunkan kriteria anda. Contohnya begini, kalau budget kamu cuma 700 juta, sebaiknya lupakan sejenak mimpi untuk punya rumah / apartemen bekasi di menteng yang harganya udah bukan dalam hitungan juta lagi, tapi M!!! Jadi alihkan pandangan kamu untuk mencari rumah idaman di lokasi lain yang harganya murah.

4. Mulai beraksi: cari informasi rumah yang dipasarkan
Seusai tahu dengan pasti jenis serta lokasi rumah idaman(apakah yang dekat dengan tempat belanja, tempat hiburan alias yang lainnya kami serta pastinya telah disesuaikan dengan kondisi keuangan kita, berarti satu bagianan perencanaan telah berakhir. Kini saatnya bergerak mencari rumah. Cari di mana? Tak sedikit.. dapat dapet informasi dari koran, majalah, tabloid, kawan, agen-agen properti kayak RayWhite alias Era, iklan developer, ataupun internet

5. Perbuat Survey lokasi
Seusai menjatuhkan opsi, langsung hubungi si pemasang iklan untuk survey lokasi rumah. Kenapa wajib survey? Sebab biasanya kondisi orisinil tanah serta bangunan tak seindah iklannya cth ruko bekasi di iklan nya biasa aja, tapi pas dilihat keren serta indah.

0 komentar:

Posting Komentar